Viral Lagu Ayah-nya Laoneis Band, Berujung Menjadi Rebutan Pedangdut. Wuiih Juara Deh…

0
9397
Agus Blues Asianto: Karya-karya LAONEIS band sejajar dengan musisi papan atas. Tinggal 'kapan kunci' kesempatan itu hadir. Foto: dok musikpantura.com
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Oleh: Agus Blues Asianto*

Musikpantura.com, Jakarta – LAONEIS, begitulah nama dari group band asal Ambarawa, Pringsewu, kota Lampung yang digawangi dua bersaudara Taufik Angger Firmansyah (gitar) dan Maulana Ardiansyah (vokal), pun turut melibatkan Desgian Arfika (gitar), Afirky Aditya (bass), dan Chelvian Bhektiar (drum).

Meski musisi muda belia yang terlibat di dalam LAONEIS Band, belum bisa disejajarkan dengan band-band sekelas Noah, Radja, Kangen atau Wali Band sekalipun. Namun LAONEIS berdiri tepatnya di hari Jumat, 25 Nopember 2011, bolehlah menyimpan kebanggaan tersendiri. Salah satunya, LAONEIS band banyak menelurkan karya-karya bagus yang bisa disejajarkan bahkan lagu-lagunya di atas rata-rata band besar yang telah disebutkan itu.

“Jujur saya takjub dengan band ini, masih muda belia, tapi menyimpan kemampuan yang tinggi dalam menciptakan lagu. Memang cukup sederhana cara bermusiknya, tapi kalau membaca dari liriknya, seperti lagu Ayah. Wao… juara, deh?” kata Agus Blues Asianto pemerhati musik Indonesia yang juga Pemimpin Redaksi musikpantura.com ini.

Masih dengan lagu Ayah ciptaan Taufik Angger Firmansyah ini, LAONEIS band yang mempunyai ratusan atau jutaan pengikut atau penggemar dengan sebutan SL alias Sedulur Laoneis, bolehlah berbangga hati, sebab semenjak label musik TA Pro merilisnya pada 13 Maret 2017 lalu, lagu Ayah menjadi viral di jejaring social media.

“Jujur saluran berkesenian LAONEIS masih sebatas lewat YouTube, jadi boro-boro kita pernah manggung di Malaysia atau Taiwan. Jadi iya karena bantuan YouTube, Facebook atau Instagram kalau, LAONEIS sampai punya SL (Sedulur Laoneis, Red) di beberapa Negara seperti Dubai, Singapore, Brunei juga iya di Indonesia,” ungkap Maulana dengan logat sedikit Jawa ngapak.

Namun demikian, viralnya lagu Ayah yang selain dimanfatkan oleh tayangan anak-anak “Upin Ipin” (19M, viewers). Lebih hebohnya, lagu Ayah yang berada di genre pop ballad, kini pun menyebrang ke rana reggae, kroncong atau dangdut koplo, seperti yang tengah menjadi ‘rebutan’ beberapa pedangdut papan atas, sebut saja; Tasya Rosmala (2.1M, viewers), Nella Kharisma(1.5M, viewers, sejak Feb 2018), Via Vallen dan lainnya.

Karena itu, bukan isapan jempol, bila LAONEIS band yang telah memegang ‘kunci’ kesuksesan, semoga tak salah lubang kuncinya. “LAONEIS, kamu juara!” tegas Agus Blues.

Dangduters, penasaran? Berikut lirik lagu Ayah di bawah ini;

AYAH
Ciptaan: Taufik Angger Firmansyah

ayah ku kirimkan doa
semoga engkau tenang di alam syurga
ayah kan ku ingat selalu
pengorbanan yang telah engkau berikan

ayah terlalu cepat kau pergi
meninggalkan aku sendiri
ayah tak bisa aku ingkari
tanpa engkau hidupku terasa sunyi

ayah dengarkanlah

dan teringat saat kepergianmu
ku taburi bunga mawar untukmu
dan berdoa untuk melepaskanmu
ayah berlinang air mataku

ayah terlalu cepat kau pergi
meninggalkan aku sendiri
ayah tak bisa aku ingkari
tanpa engkau hidupku terasa sunyi

ayah dengarkanlah

dan teringat saat kepergianmu
ku taburi bunga mawar untukmu
dan berdoa untuk melepaskanmu
ayah berlinang air mataku, berlinang air mataku

ayah tak bisa aku ingkari
tanpa engkau hidupku terasa sunyi

(*) Penulis adalah penikmat musik blues, pemerhati musik Indonesia, Pemred musikpantura.com, Redpel beritaenam.com

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here