Via Vallen Melahirkan Lagu Ayah Rasa Koplo

0
5979
Gaya berbusana Via Vallen pedangdut jaman milenia.
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Musikpantura.com, Jakarta – Awal bulan Maret ini, Via Vallen kembali melepas single Ayah, di bawah label musik TA Pro. Dara kelahiran Surabaya, 1 Oktober 1990, layak disematkan sebagai pedangdut paling produktif di jadat dangdut. Pertama, Via Vallen nyaris hari-harinya tersita dengan kegiatan di panggung hiburan sampai harus wira-wiri di beberapa stasiun televisi. Kedua, pun ‘rajin’ menelurkan single baru lewat beberapa label musik.

“Amin…, Alhamdulillah kalau saya bisa seperti ini harus melakoni perjalanan yang cukup lama ya? Tidak ujuk-ujuk langsung enaknya saja,” ungkapnya yang menyukai tarik suara semenjak SD, kemudian saat di bangku SMP pernah punya group band. Seiring kecintaannya dengan nyanyi, Via Vallen bilang, “Karena saya suka, iya saya lakoni saja. Waktu itu tahunya nyanyi dan nyanyi, nggak pernah terpikir akan seperti sekarang ini.”

Secuil catatan dari perjalanan berkesenian penyanyi yang punya asli Maulidia Octavia, diusia 18 tahun, ia sudah menyandang cap sebagai pedangdut meski belum setenar sekarang ini. Kalau Via Vallen menjatuhkan pilihan sebagai penyanyi dangdut karena pada saat itu di daerah sekitarnya, musik dangdut sedang populer, apalagi ayahnya juga merupakan seorang musisi dangdut.

“Buatku dangdut adalah dunia yang mengasyikan dan menyenangkan untuk diselami. Meski menyadari kalau dangdut yang saya bawakan lebih sudah ada pengembangan dengan dangdut dikawinkan pop, regae atau hiphop. Tapi inilah gaya dangdutku,” seloroh Via Vallen yang mempunyai Vianisty sebutan untuk penggemar fanatiknya.

Selanjutnya terhadap single Ayah ciptaan Laoneis Band yang sejatinya berada dalam genre pop ballad, ditambah lagu Ayah telah viral ini, Via Vallen mengakui, tak mudah untuk bisa menyanyikan dan butuh kosentrasi tinggi unuk mengawinkan dengan nafas dangdut.

“Karena dari awal sama penciptanya kalau lagu Ayah itu bermain dalam genre pop ballad. Sekarang saya nyanyiin dengan gaya dangdut koplo. Iya mudah-mudahan lagu Ayah bisa tersampaikan dan disukai penikmat musik dangdut, terlebih para Vianisty ya?” papar Via mesam mesem.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here