Tim Badja Menjadikan Flashmob ‘Kopi Dangdut’. Fahmi Shabab Meradang, Langsung Lapor Polisi

0
628
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Musikpantura.com, Jakarta – Menyebut Fahmi Shabab tentu Dangduters sulit untuk bisa melupakan Kopi Dangdut ini, lantaran lagu Dangdut keluaran tahun 1990 ini, menjadi icon Dangdut Reggae yang melegenda lagunya.

Kali ini, Kopi Dangdut kembali menjadi perbincangan hangat. Namun, Fahmi Shabab sang empunya lagu menduga Tim Badja (Basuki-Djarot) melanggar hak cipta yang dengan serta merta mengubah liriknya lagu ciptaannya. Pilihannya, ia pun bersama kuasa hukumnya melaporkan kasusnya dengan mendatangi Polda Metro Jaya.

“Kehadiran saya disini untuk melaporkan atas pembajakan lagu Kopi Dangdut yang dilakukan Timses nomor 2 (Basuki-Djarot). Dan ini murni tak ada kaitannya dengan Pilkada,” ungkap Fahmi Shabab dalam obrolan bersama beberapa wartawan di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Jakarta Selatan, Selasa (11/4) lalu.

Diakuinya baru menyadari Kopi Dangdut diduplikat  tanggal 6 April 2017,  Fahmi pun menceritakan, kalau terbilang jarang menonton televisi, tetapi saat akan memasuki azan Maghrib, sempat melihat potonga lirik dari suatu acara, kalau lagunya diubah.

“Karena penasaran, makanya terus mencari di YouTube. Ternyata memang ada lagu Kopi Dangdut yang dijadikan kegiatan kampanye dan mereka secara total merubah  liriknya. Jadi ini urusan hak cipta dan sama sekali tidak ada urusan kesana kemari,” celetuk pedangdut kelahiran 9 Januari 1956 ini.

Selanjutnya Lagu Kopi Dangdut yang dijadikan Flashmob dari Paslon nomor 2, kuasa hokum Fahmi Shahab, Yohanes Simanjuntak menuturkan, ini tendensius sekali untuk mengubah teks kalimat itu melanggar hak cipta tanpa persetujuan atau tanpa izin, juga tak ada omongan izin sama sekali.

“Setidaknya dan minimal izin, iya setidaknya kalau orang Islam mau masuk rumah pakai Assalamu’alaikum. Ini kan sama saja masuk rumah tapi dengan ngedobrak,”  selorohnya.

Sehingga menelisik lebih jauh perihal lagu Kopi Dangdut. “Jadi sangat tidak etis dan ini persoalan etika sebenarnya dalam berpolitik maupun melakukan suatu acara di depan public, sudah jelas ada nilai komersil. Jadi kita ingin konsekuensi hukumnya,” papar Yohanes berapi-api.

(asa)

KOPI DANGDUT
Penyanyi: Fahmi Shahab
Produser: Makoto Kubota
Produksi: Zebrazone
Distributor: Dian Records
Tahun Produksi: 1990

Kala kupandang kerlip bintang
Nun jauh disana
Sayup kudengar melody cinta
Yang menggema
Terasa kembali gelora jiwa mudaku
Karena tersentuh alunan lagu
Semerdu kopi dangdut

Api asmara yang dahulu pernah membara
Semakin hangat bagai ciuman
Yang pertama
Detak jantungku seakan ikut irama
Karena terlena oleh pesona
Alunan kopi dangdut

Irama kopi dangdut yang ceria
Menyengat hati menjadi gairah
Membuat aku lupa
Akan cintaku yang telah lalu

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here