Sodiq Monata Ingin Membumikan Jakara Lewat Single Rewo Rewo

0
891
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Musikpantura.com, Jakarta –  Penyanyi sekaligus gitaris yang lekat dengan genre dangdut, juga berpenampilan dengan rambut gimbal, siapa lagi kalau bukan Sodiq Monata. Sementara itu, embel-embel di belakang namanya, karena ia tergabung bahkan yang turut mendirikan OM Monata pimpinan Gatot Hariyanto ini. Sehingga tak mengherankan jika Sodiq adalah Monata dan sebalknya Monata adalah Sodiq.

Bapak dari empat anak yang beristrikan Indah Yuliani ini, untuk ukuran masyarakat dangdut di wilayah Jawa Timur juga Jawa Tengah, Sodiq Monata dengan karakter suara yang khas serta memiliki gaya slengekan di atas panggung, namanya begitu populis. Kini secara pelan tapi pasti, Sodiq Monata pun kehadirannya sudah dinanti-nantikan dangduters Jabodetabek.

Karena itu, Sodiq Rifa’i pemilik nama asli yang masih berada di bawah bendera Pancal Records dan Maxtonespro, kembali merilis single Rewo Rewo ciptaan Anton Gholock. “Kalau yang pernah lihat shownya Monata, pasti sudah ngak asing lagi dengan lagu Rewo Rewo. Trus karena permintaan dari penggemar, akhirnya Rewo Rewo saya bawa ke dapur rekaman,” kata Sodiq Monata bersemangat.

Selanjutnya Sodiq menjelaskan, Rewo Rewo arransemen musik digarap lebih baru dan segar, supaya untuk komsumsi industry media seperti radio, suara yang dihasilkan tak mengecewakan pendengarnya. “Jadi Rewo Rewo yang kental dengan dangdut koplo, saya juga kasih warna rasta dan rock. Maksudnya supaya pendengar ngak akan pernah bosan untuk memutarnya berulang-ulang,” papar pria kelahiran Pasuruan, 7 April 1968 ini.

“Harapanku Rewo Rewo juga bisa membumi di Jabodetabek,” singkat Sodiq bareng Trio Macan sempat berada dalam nominasi untuk kategori Duo/Group Dangdut Kontemporer Terbaik, di ajang AMI Awards.

Singkat cerita kedekatan di rana dangdut, ia berangkat sebagai gitaris biasa dan menjadi pengisi suara pada saat check sound jelang OM Monata beraksi. Dari karakternya sederhana, supel dan loyalitas yang tinggi, menjadikan Sodiq mulai digemari oleh para penggemar Monata, akhirnya berujung menjadi penyanyi OM. Monata yang berasal dari Sidoarjo, Jawa Timur.

(asa)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here