Rohim Sanjaya Lewat Barak Tentara Merambah Musik Dangdut

0
596
Kopda Rohim Sanjaya bersama Zahra Zaini rekan duet dalam video klip lagu-lagu dangdut.
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Musikpantura.com, Jakarta – Dangduters masih ingat dengan anggota TNI-AD yang berdinas di Pengadilan Militer Tinggi III Surabaya, Jawa Timur, Serma Fauzan yang menyanyikan Serdadu Menggila yang musiknya mencomot dari lagu Humko Mumise Chura Lo. Kini muncul lagi prajurit yang berdinas di Kodim 0830 Surabaya Utara, yakni Kopral Dua (Kopda) Rohim Sanjaya, juga memiliki kepandaian menyanyi lagu dangdut.

“Iya, saya nyanyi lebih kepada hobi yang akhirnya menjadi obsesi. Meskipun harus saya batasi dan pandai membagi waktunya. Sebabkan saya punya kesibukan dan tanggung jawab utama sebagai tentara,” ungkap Rohim yang mengakui juga menyimpan kelebihan lain yang diberikan Sang Maha Kuasa, sebagai penceramah juga sebagai tabib (juru sembuh).

Namun demikian, kepada Musikpantura.com lagi-lagi Rohim Sanjaya bilang, “Selama ini saya harus berbagi peran di banyak aktifitas dalam kehidupan. Saya tak akan melepaskan tugas utama sebagai abdi negara di kesatuan TNI AD.”

Segala aktififas dan tanggung jawab karir utama di TNI AD, menurutnya, dijadikan sebagai kepentingan ibadah. “Yang jelas, saya jadi banyak manfaat di dalam berbagai bidang kehidupan,” katanya lagi.

Soal profesi sebagai penyanyi dangdut dan kini sudah berhasil menembus jalur rekaman, diuraikan oleh Rohim, justru karena memiliki obsesi tersendiri. Jika diberi kesuksesan, ia pun bilang, akan memberikan sebagian besar penghasilannya untuk membantu banyak orang.

“Bisa anak yatim piatu, fakir miskin, janda-janda jompo atau orang tak mampu yang memang membutuhkan,” tegas pria kelahiran Bangkalan, Madura, 8 Juni 1977 ini.

Dunia musik dangdut yang kini dijamahnya secara profesional, jelas pemilik vokal yang sering disamakan dengan Imam S. Arifin dan Yus Yunus tersebut, tak lepas dari sejumlah musisi dan pencipta lagu ternama. Dua di antaranya adalah Puji R dan H. Ukat S.

“Saya sangat mensyukuri, karena diberi jalan kemudahan untuk rekaman. Sekarang sudah kelar pembuatan album dan bahkan video klipnya,” terang pria berpangkat Kopda ini.

Dari sejumlah lagu yang bakal mengisi debut albumnya, antara lain berjudul Sylvia, Kristal Putih, Angin Malam, Disayat Cinta, Cinta Pasti Kembali, dan Tercampakan. Kesemuanya sudah selasai dengan penggarapan video klipnya.

(asa)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here