Rhoma Irama Berdakwah, Bernyanyi, Bikin Lagu Itu Mah Makanan Keseharian. Pernah Lihat Si Raja Dangdut Ikut Lomba Makan Krupuk

0
599
Beginilah ekspresi Rhoma Irama menghadapi krupuk yang harus di makan dalam kegiatan lomba makan krupuk, di Soneta Studio, Minggu (3/9) pagi. foto-foto: Sutrisno Buyil/FORWAN.
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Musikpantura.com, Jakarta – Berbeda dengan tahun yang sudah-sudah, Persatuan Artis Musisi Melayu Dangdut Indonesia (PAMMI) yang terbiasa menggelar kegiatan kurban pemotongan hewan sapi dan kambing, selalu tak luput dengan diisi tausiah. Namun kali ini, kegiatan ber-qurban yang digelar Minggu (3/9) pagi lalu, di Soneta Studio, Jalan Tole Iskandar No.41, Sukmajaya, Depok, turut diramaikan dengan aneka lomba, diantaranya lomba joget, lomba makan krupuk, dan balap karung.

Dari berbagai lomba yang diikuti oleh seluruh anggota PAMMI, tak terkecuali Ketua Umum Rhoma Irama juga ikut membaur dengan pengurus dan anggota lainnya. frontman OM Soneta, Rhoma Irama terlihat tanpa beban untuk turut sebagai peserta lomba makan krupuk dan lomba joget. Ayah dari Rhido Rhoma yang tengah menjalani proses hukum terkait narkoba, mengenai lomba makan krupuk harus berkompetisi melawan Gebby Pariera dan Elvi Zubay.

“Saya pikir qurban tahun ini sangat menarik, karena tidak hanya ritual berkorban tapi juga diisi aneka lomba unik. Biar semakin seru makanya saya ikutan, dan ternyata lomba makan krupuk sambil joget nggak gampang,” ujar Rhoma kepada Musikpantura.com usai tersingkir dalam lomba krupuk, lantaran tatkala menggigit tangannya turut memegang krupuk.

Meski harus menean pil pahit, karena kekalahan dilomba makan krupuk, tampak tak membuat sang Raja Dangdut patah arang. Pedangdut yang memiliki 1000-an karya lagu, kembli mengikuti lomba joget dan harus berkompetisi untuk melawan Mansyur S, Ismail, dan Waskito Sekjen PAMMI. Hasilnya pelantun tembang Begadang, menyabet juara 1 bersama Mansyur S yang sama-sama berhasil duduk di kursi yang diperebutkan.

Alhamdulilah nggak kalah kan? Bisa dapet juara pertama lomba joget bareng Mansyur S. Buat saya bukan masalah juaranya, tapi keseruan lombanya yang penting. Mudah-mudahan tahun depan bisa lebih seru lagi,” timpal Rhoma Irama yang kini telah memasuki usia 71 tahun, tepatnya kelahiran Tasikmalaya, 11 Deember 1946 ini.

Sementara itu, PAMMI dalam kegiatan ber-qurban menyembelih dua ekor sapi dan dua ekor kambing. Rhoma Irama mengakui, jika tahun ini menurun di banding tahun sebelumnya dengan 4 ekor sapid an 5 ekor kambing.

Rhoma Irama bersama beberapa pengurus PAMMI.

“Dibanding tahun lalu, Tahun ini memang menurun. Semua itu karena kondisi perekonomian menurun, sehinģga dampaknya daya beli masyarakat menurun. Pengaruhnya masyarakat, termasuk anggota PAMMI,” kata ketua Partai Idaman ini.

Namun demikian, Rhoma mengharapkan kepada keluarga besar PAMMI untuk tetap bersyukur. “Berapapun jumlah kurban tetap harus disyukuri, karena bukan kuantitas yang kita kedepankan tapi kualitas ibadah yang kita utamakan,” ujar Rhoma serius.

(asa)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here