Pelantun Goyang Kerawang Gelar Turnamen Sepak Bola. Yap… Lilis Karlina Cup 2017

0
483
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Musikpantura.com, Purwakarta – Pedangdut era tahun 90-a yang nge-hit berkat lagu Goyang Kerawang atau Sinden Jaipong, kehadirannya di stadion sepak bola sama sekali bukan demi urusan job manggung. Olehnya kehadiran di lapangan hijau, diakui Lilis Karlina (43thn), terkait menggelar turnamen sepak bola Tarkam (antar kampung), di kampung halamannya Desa Ciwareng, Kecamatan Babakan Cikao, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

“Karena bola salah satu satu olahraga yang paling saya senangi. Jadi apa salahnya kalau saya bikin turnamen yang sekaligus ajang pencarian bibit pesebakbola. Iya punya mimpi terlahir dari desa ini lahir pesebakbola nasional bahkan mendunia,” papar Lilis Karlina kepada Musikpantura.com di Lapangan Bola Balsah Ciwareng, Sabtu (11/11) lalu.

Sementara itu, turnamen dengan titel Lilis Karlina Cup 2017 (LKC) menyediakan hadiah puluhan juta ini, diikuti sebanyak 15 tim yang terbagi delapan tim dewasa dan tujuh tim usia 13 tahun. Selanjutnya LKC dijadwalkan setiap hari di gelar dua pertandingan, akan berlangsung selama 1,5 bulan atau 50 hari pertandingan.

Kalau saja, Lilis Karlina yang pernah tergabung dalam Manis Manja Group yang meroket lewat tembang Aduh Buyung, lebih memilih untuk pencarian bakat atlet sepak bola ketimbang pencarian bakat penyanyi. Lilies menceritakan, Raja Daud salah satu anaknya yang kini berada di tim ASAD (Asli Sepak Bola Anak Desa) Purwakarta dan beberapa waktu lalu pernah merumput di Stadion Wembley, London.

“Karena walau kelas Tarkam dengan dibikinkan turnamen, setidaknya kita telah memberikan ruang terhadap atlet lokcal untuk terus berprestasi,” timpalnya bersemangat yang mendapat dukungan dari Bakal Calon Wakil Bupati Purwakarta H. Aming ini.

“Saya menggelar turnamen dari desa ke desa, supaya sepak bola tak dilupakan. Kalau eventnya digunakan sebagai sarana sosialisasi bagi kandidat calon bupati atau wakil bupati, ya silakan saja. Toh sosialisasi itu juga untuk kepentingan masyarakat,” kata Lilis lewat lagu Bulan Separuh meraih Penyanyi Dangdut Wanita Terbaik, AMI Awards.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here