Nini Carlina – Fitri Carlina Menyimpan Kerinduan Lagu Anak-Anak Punya Lahan Di Televisi dan Radio

0
710
Nini Carlina dan Fitri Carlina memimpikan kehadiran kembali lagu anak di televisi dan radio. Foto: Angga Permana/Radio Muara.
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Musikpantura.com, Jakarta – Kakak beradik yang sama-sama menekuni rana dangdut, Nini Carlina dan Fitri Carlina mencurahkan rasa keprihatinan terkait dengan minimnya lagu anak yang mendidik. Karena itu, tatkala Musikpantura.com berbincang dengan dua pedangdut tatkala dijumpai di Radio Muara, mereka menyimpan rencana akan memperjuangkan untuk membangkitkan kembali semangat anak kepada lagu-lagu yang sesuai dengan karakter anak.

Pedangdut yang pernah populis lewat lagu Gantengnya Pacarku dan ABG Tua, melalui Garpu Tala Indonesia, yakni Gerakan Pelopor  kebangkitan lagu anak-anak dengan menggandeng perempuan bela Negara, berencana akan menemui Komisi VIII dan Komisi X DPR RI bersama ketua KPAI Kak Seto, pengamat musik Bens Leo juga Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

“Ingin mencurahlan aspirasinya sama anggota Dewan, bagaimana supaya lagu anak-anak bisa kembali menjadi program di stasiun televisi dan radio, bahkan bisa menjadi program unggulan,” timpal Nini Carlina disela acara lomba karaoke anak “Om Telolet Om” yang di gelar Radio Muara, Minggu lalu.

Selanjutnya Nini pun mengakui, terenyuh melihat perkembangan lagu-lagu sekarang yang lebih mengutamakan lagu-lagu dewasa. “Anak-anak menjadi dewasa sebelum waktunya. Lagu-lagu yang notabene untuk konsumsi dewasa justru dihafal oleh anak-anak hingga pertumbuhannya terganggu,” papar Nini sembari menyernitkan dahinya.

Sejalan dengan sang kakak, Fitri pun mengatakan, akan terus menggelar event karaoke yang lebih besar dengan menggandeng label-label ternama agar anak-anak Indonesia kembali mencintai lagu anak.

“Harapannya anak-anak lebih mencintai lagu yang punya nilai kebangsaan dan nasional,” kata Fitri bersemangat.

(asa)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here