‘Nagaswara T8P P8P’ Inilah Kuncian Rahayu Kertawiguna Cara Melawan Pembajak Karya Musisi

0
556
"Dengan cara penjualan seharga 6 ribu. Apakah mungkin para pembajak menjual di bawa harga produk originalnya?" ungkap CEO Nagaswara Rahayu Kertawiguna, Kamis (18/5) sore lalu. Foto: Muller Mulyadi/FORWAN.
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Musikpantura.com, Jakarta – Boleh jadi bisnis musik tak terlalu menjanjikan, apalagi selepas era kejayaan Ring Back Tone (RBT) runtuh, ditambah dengan gempuran pembajak terhadap karya cipta yang tak pernah terselesaikan, semakin membuat pesimis para pelaku industri musik, khususnya label musik. Karena hal ini, tak sedikit banyak label yang gulung tikar.

Begitupun tak terkecuali dengan Nagaswara pun merasakan imbasnya, bersyukur hingga saat ini masih tetap bertahan dengan caranya berjuang melawan para pembajak karya-karya musisi, pencipta lagu, dan para penyanyinya sampai ke jalur hukum yaitu dengan cara melaporkan secara resmi ke aparat berwenang.

Pilihannya Nagaswara yang menaungi sekitar 80-an musisi nampaknya tak ingin larut dengan keadaan di bisnis musik yang carut marut ini. Salah satu terobosan, CEO Nagaswara, Rahayu Kertawiguna menceritakan, karena ladangnya disini jadi tetap menjalani bisnis musik, soal banyak karya-karya yang sampai harus dibajak, penyelesaiannya tinggal serahkan kepada aparat hukum.

“Hari ini akan menggelar press conference ‘Nagaswara T8P P8P’ (dibaca Top Pop, Red), semala saya sudah telpon Pak Budi si pembajaknya. Saya bilang besok kita mau edar, tolong ya jangan main bajak,” papar Rahayu didampingi ke depalan penyanyi, dalam Launching New Singles & Showcase Nagaswara T8P P8P, di Mall Pejaten Village, Jakarta Selatan, Kamis (18/5) sore lalu.

Kedelapan musisi dengan masing-masing penyanyi yang membawakan satu single hits dengan genre pop, yakni; Merpati Band (Terima Kasihku ciptaan Andi Derisman), Rosemora (Kita ciptaan Arief Morada), Save Your Day – SYD (Ini Takkan Terjadi ciptaan Lukas), Repoeblik Patah Hati – RPH, (Penuh Luka ciptaan Yogi), 2 RT (Jolaren ciptaan Pablo Oge 2RT, Aditya 2RT, dan Edward)  Arya Moden (Berharap Itu Kamu ciptaan Arya Mohen) , Tika Kristianti (Inginku Hanya Denganmu ciptaan Netty Karyati), dan Hot Tea (Melodi Rindu ciptaan Yuyung).

Masih perihal untuk menangkis maraknya para pembajak karya cipta, Rahayu pun mengungkapkan, produk terbarunya 8 karya musik pop yang mengedepankan tajuk ‘Nagaswara T8P P8P’ memilih untuk mengedarkan VCD dengan harga yang sangat murah. “Jadi pilihannya mengedarkan dalam bentuk VCD dengan harga cukup Rp6.000 di dalam tersedia delapan lagu lengkap dengan karaoke,” katanya mengakui memilih penjualan murah meriah demi membenturkan persaingan bisnis musik.

“Jadi kalau produk original yang begitu murmer (Murah Meriah, Red) rasanya pembajak akan menemui kesulitan untuk bisa menjual di bawah harga kita,” tegas Rahayu yang turut diamini Farhan Zainal Muttaqin atau leboh populis dengan Fa’ank Wali yang kini menjadi produser dari 2 RT.

(asa)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here