Melahirkan Mini Album Demi Menjaga Eksistensi Bermusik. Amiroez: Soal Laku Urusan Nanti!

0
532
Bertemanan Amiroez - Toni Q Rastafara tidak saja dalam kehidupan sehari-hari, bahkan dalam hal berkarya pun. Foto: Dok. Amiroez.
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Musikpantura.com, Jakarta – Sebagai musisi sejatinya tugas utama mempunyai tanggung jawab moral dalam berkarya cipta dan berkreasi.  Hanya saja, ironisnya di negeri ini Indonesia, musisi sering kali terjebak dengan permasalahan klasik dalam industri musik, yakni mereka ikutan terlibat memikirkan distribusi, marketing hingga rana promosi yang seharusnya menjadi beban pekerjaan manajemen.

Sehingga tak mengherankan kalau saja banyak seniman musik yang telah puluhan tahun menekuni karir bermusik, namun tetap miskin karya atau album. Ditambah beberapa tahun belakangan  industrinya  juga jalan ditempat, sehingga seperti bisa dijadikan sebagai alasan pengesahan kalau mereka macet berkarya.

Melihat dari kondisi dan realitas diatas, nampaknya tak menjadi halangan bagi mantan vokalis Elpamas, Amiroez. Walau secara global industri musik sedang kolaps. Nampaknya tak berlaku bagi Amieroez yang kini tengah menggarap  mini album yang berisi lima tembang.

“Mini album ini saya buat sebagai tanggung jawab moral. Sebagai seniman iya tentunya harus berkarya dan berkarya, setidaknya inilah caraku untuk menjaga eksistensi itu,” papar Amiroez dalam obrolan bersama Musikpantura.com di studio yang merangkap rumah tinggal, di kawasan Bntaro Regency, Tangerang Selatan, Minggu silam.

Meskipun Amieroez menambahkan, meski menyadari kondisi industri musik secara global dalam keadaan ketidak-pastian. “Kalau segalanya disikapi dengan ketakutan untuk berbuat, terus kapan kita bia berkarya?” imbuhnya yang tahun silam sempat melempar album The Lingers dengan melibatkan banyak musisi lintas generasi.

Setidaknya terkait mini album terbarunya, tegas Amiroez, “Ketika berbicara soal berkarya dan berkarya, bukan lagi bicara soal bisnisnya gimana? Soal laku urusan nanti!”

Sementara dalam mini abum ini, diakuinya juga ikut melibatkan teman-teman musisi, yakni; Oetje F. Tekol dengan karyanya The Winner, Tony Q Rastafara menyumbangkan lagu bertajuk Blue Jeans Boetoet dan Republik Sulap.

Selain musisi mainstream, tak ketinggalan Amiroez juga turut melibatkan musisi jalanan Yono Selalu, salah satu tokoh seniman Pasget (Pasar Kaget) Blok M. Khusus untuk mini album, Yono Sealu menyodorkan tembang Ada Cinta, Ada Rindu Ada Pulang.

Lantas deretan musisi sebagai pengiringnya, sebut saja; (alm) Krisna Harmonica, Darsyah Dayak (drum), Masri A Piliang (gitar), Noldy Benyamin (gitar), Mahir Blues (gitar), Ossa Prima (drum), Indra Fahmi (drum), dan Brigadir Nuryadin (slide gitar).

Mengenai perjalanan dari mini album, Amiroez menceritakan, telah memasuki tahap mixing, kemudian akan dilanjut dengan mastering. “Kalau gak ada hambatan dan bisa berjalan mulus, bulan depan sudah siap rilis,” ungkapnya pernah nge-hits lewat tembang Goyang Dunia ini.

Akankah 2017, Amiroez kembali mengoyang dunia? Kita tunggu saja, ya…?

(asa)

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here