Mantan Finalis D’Academy Zulfikar Novan Pakai Sabu. Alasannya Bikin Merinding..!

0
246
Zulfikar Novan terkait narkoba harus berurusan dengan aparat hukum.
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Musikpantura.com, Jakarta –  Dunia hiburan, khususnya rana dangdut kembali dikejutkan dengan tertangkapnya pedangdut yang tengah menggunakan narkoba. Adalah penyanyi dimaksudkan, mantan finalis ajang pencarian bakat D’Ácademy (2014), Zulfikar Novan yang dibekuk Satnarkoba Polres Bangkalan, Madura, Propinsi Jawa Timur, di rumah kost, Jalan Jokotole, Gang 3, Kelurahan Kraton, Rabu (7/2) malam silam.

Saat itu, pedangdut yang populis dengan sapaan Fikar harus berurusan dengan aparat hukum, lantaran polisi kerab menerima informasi kalau kediamannya sering digunakan untuk pesta narkoba.Fikar ditangkap atas kepemilikan narkoba jenis sabu seberat 3,68 gram, maka pelaku dijerat pasal 112 (1) UU 35/2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal 5 tahun penjara.

“Betul, ZU peserta konser D’Academy,” kata Kapolres Bangkalan, AKBP Anissullah M Ridha dalam siaran persnya, Kamis (8/2) lalu. Bahkan pengakuan pedangdut berambut keriting yang cukup menyedihkan, Anis bilang, “Alasannya untuk membantu fisiknya dan membantu konsentrasinya, dan pengakuannya digunakan untuk kegiatan ibadahnya (berzikir).”

Menurut pengakuan Fikar, dikenal dengan goyang Puting Beliung, menggunakan narkoba untuk alasan positif yakni agar lebih kuat berzikir dan manggung menghibur orang-orang.

Mendengar alasan tersebut, Kapolres Anis pun terkaget-kaget. “Zikir koq waktu mabok, itu keyakinan yang salah, aliran sesat, di agama manapun tak dibenarkan,” tegasnya. Bahkan Anis bilang, “Jadi saudara ZU dari pengakuannya, sudah menggunakan semenjak tahun 2012.”

Selanjutnya terkait narkoba ini, juga telah menangkap dua pemuda lainnya, yakni Jazuli yang ditangkap di Desa Bringin, Kecamatan Labang, dan Saifullah diamankan di Kraton, dari tersangka telah menyita barang bukti dua klip plastik kecil yang berisi sabu seberat 2,06 gram dan alat hisapnya, serta sejumlah uang tunai sebesar Rp 1.550.000.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here