Liza Natalia Mengawinkan Zumba Dengan Dangdut, Hasilnya Joged Fitness

0
742
Lewat Zumba, Liza Natalia ingin membumikan dangdut ke kancah internasional. Foto: Sutrisno Buyil/FORWAN.
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Musikpantura.com, Jakarta – Boleh jadi dangdut menjadi salah satu genre musik yang paling fleksibel untuk ‘dikawinkan’ dengan genre musik lainnya. Bahkan musik dan joget dangdut juga mampu melebur untuk Zumba, salah satu kegiatan olahraga kebugaran tubuh yang gerakan dan musik mengakar dari tradisi Amerika Latin, seperti salsa, merengue, mambo, reggaeton, tango, chachacha dan hip-hop.

“Zumba sendiri aslinya 70 persen didominasi gerakan dan lagu Amerika Latin dan semakin kesini ikutan gerakan seperti Bollywood, Belly Dance. Nah karena saya orang dangdut, maka mencoba untuk mix dengan musik dan gerakan joged dangdut. Dan ternyata tidaklah sulit untuk mengkawinkan Zumba dan dangdut,” kata Liza Natalia Sari Hasnoputro yang telah mengenal Zumba sejak tahun 2010 yang lalu ini.

Demi bertemu dan mengikuti Zumba Class bersama Beto Perez, mereka rela merogoh koceh jutaan rupiah. Foto: Muller Mulyadi/FORWAN.

Bahkan Indonesia’s First Celebrity Zumba Instructor, Liza Natalia dalam obrolan bersama Musikpantura.com usai mengikuti Zumba Class yang dipimpin langsung dari pencipta Zumba, Alberto Beto Perez, di Jakarta Convention Centre, Jakarta Pusat, Sabtu (19/8) malam itu. “Karena event terbilang langka, apalagi langsung masternya Beto Perez, mau tak mau saya harus bisa hadir demi melengkapi program dan formula Zumba yang sudah saya miliki,” timpal pedangdut yang telah mengantongi sertifikat instruktur dari lima negara; Amerika, Eropa, Australia, Malaysia, dan Jakarta.

Sementara itu, pedangdut yang namanya masuk sebagai Nominator Anugerah Dangdut TPI 2002, lewat album Cincin membenarkan, Zumba telah memasyarakatkan sampai kepelosok daerah, tak terkecuali dengan propinsi Papua yang tidaklah sulit untuk menyambangi ‘rumah’ Zumba.

Liza Natalia banyak diundang untuk menjadi instruktur Zumba. Foto: Instagram of lizanataliaarena.

Maka dari itu, ibu beranak dua dari Queennara Latiza Brillians (kelahiran 2006) dan Kinggara Marqueyoz Sucahyo (kelahiran 2010) menceritakan menceritakan, mengkawinkan Zumba dengan dangdut dan lahirlah Joget Fitness sebagai ciptaan. “Yang namanya Zumba ada program, formula dan pakemnya, tentu tidak bisa sepenuhnya diubah musiknya. Tapi saya mencoba mix dengan yang saya ciptakan namanya Joged Fitness yang DVD-nya bisa dimiliki atau mengikuti kelas Joged Fitness,” ujar Liza yang menyimpan impian lewat jalur Zumba membawa dangdut ke kancah internasional.

Liza Natalia, Queennara Latiza Brillians, Kinggara Marqueyoz Sucahyo, dan sang suami Yusuf Khyber Hasnoputro menikmati liburan keluarga di Australia seusai berzumba ria. Foto: Instagram of lizanataliaarena.

Masih kecintaannya terhadap olahraga kebugaran tubuh, Liza menjelaskan, Zumba mempunyai keistimewaan, selain gerakan sangat funs dan untuk dipelajari easy to follow. “Ini salah satu olahraga yang bisa bikin awet muda. Trus karena dilakukan secara missal, bisa bikin dapet banyak kawan lho?” tutup istri dari Yusuf Khyber Hasnoputro, dengan jargon LISA alias Lingkar Indonesia Sehat Alami.

(asa)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here