Lewat Dangdut, Maya Soda Mengkampanyekan Penyelamatan Orangutan

0
1025
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Musikpantura.com, Jakarta – Banyak cara untuk menyelamatkan orangutan Sumatera (Pongo abelii) dan orangutan Kalimantan (Pongo pygmaeus) satwa yang sudah masuk dalam kategori dilindungi ini. Adalah Maya Soda penyanyi multitalenta yang ingin turut penyelamatan satwa langka ini, lewat single terbarunya Ku Bukan Orang Hutan ciptaan Endang Raes. Bagi Maya Soda, lagu bergenre dangdut menjadi langkah perdana yang menghantarnya terjun ke aliran musik dangdut.

“Meskipun liriknya tak secara gamblang bercerita tentang orangutan. Tetapi kalau dicermati ada kalimat seperti ‘Ku bukan orangutan jangan kau binasakan’ ingin mengajak masyarakat untuk bisa menjaganya,” papar Maya Soda serius.

Sebelum menggeluti musik dangdut, kesibukan Maya sebagai master of ceremony (MC) di berbagai acara on-air dan of-air.

“Memang punya impian menjadi penyanyi. Tapi sama sekali ngak membayangkan kalau menjadi penyanyi dangdut. Saya akui memang tidaklah mudah menyanyikan lagu dangdut. Tapi karena saya mau belajar dan belajar dan menikmati prosesnya di dapur rekaman. Ternyata dangdut sungguh mengasyikan ya?” papar Maya.

Tembang Ku Bukan Orang Hutan keluaran label Sani Musik Indonesia ini, Maya mengatakan, bercerita tentang seorang wanita yang sedang sakit hati, tiba-tiba tersesat di hutan lalu diselamatkan oleh orangutan. Dan ada beberapa angle yang menceritakan tentang lirik lagunya.

“Dalam lagu ini, kita ikut berpartisipasi mengampanyekan Save Orangutan, karena orangutan adalah hewan asli Indonesia yang terancam punah. Banyak orangutan yang dibinasakan dan hutan untuk tempat tinggal hidunya sudah banyak yang dirusak,” papar Maya yang lewat instagram dengan akun @mayasoda, melempar cuitan Jangan Memburu Jangan Menjual Jangan Membeli Jangan Memelihara #MayaSoda  #SelamatkanOrangUtan #SaveOrangUtan

(asa)

Ku Bukan Orang Hutan
Cipt. Endang Raes

Sesuka hatimu
Aku kau perlakukan
Cinta diduakan
Kau tak berperasaan

Seenaknya saja
Aku kau anggap apa
Tanpa rasa dosa
Selingkuhin aku

Ku bukan orang utan
Jangan kau binasakan
Setia yang kuberikan
Sakit yang kurasakan

Ku bukan orang utan
Jangan kau binasakan
Cinta yang kuberikan
Dusta yang kau balaskan

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here