Lewat ‘Abang Jahat’ Goyangan Rina Bule Bisa bikin Kamu Mlintiir lho…?

0
966
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Musikpantura.com, Jakara – Kehadiran dalam berkesenian khususnya nyanyi telah ditekuninya Rina Bule terbilang cukup lama. Hanya saja, penyanyi kelahiran Tasikmalaya 25 Desember 1980 ini, yang pandai memainkan kecapi, gitar juga piano lebih banyak dihabiskan berada di jalur musik jazz dan mandarin.

Seiring dengan perjalanan dari kafe to kafe, Rina Bule pun menjajal menyelipkan lagu-lagu dangdut. “Iya begitulah saya koq merasa seperti ada atmospher  lain ya? Terus juga yang request lagu dangdut ngak sedikit, akhirnya saya pun memberanikan diri untuk pindah jalur,” papar Rina Bule yang duduk sebagai bendahara PAPPRI dalam obrolan bersama Musikpantura.com beberapa mingu yang lalu.

Masih perihal dangdut, Rina Bule pun menceritakan, tawaran untuk mengisi panggung dangdut tak pernah putus. “Dalam arti kata dalam seminggu ngak pernah kurang dari dua kali nge-job ya?” ungkap ketua KOMANDO (Komunitas Seniman Depok) yang dirikan 24 Maret 2016 lalu.

Karena telah kepincut dengan dangdut, saat itu lahirlah single Kamar Mandi. Hanya aja, diakuinya, lagu Kamar Mandi yang bergenre housedhut menghadapi kesulitan untuk bisa berpromo di beberapa radio. “Jadi ada penilaian kalau dari judulnya saja sudah porno. Padahal kalau dicermati dari liriknya sama sekali ngak mengarah jorok atau seronok. Isi liriknya tentang seorang cowok yang mondar mandir ke kamar mandi karena diare,” kelakar Rina Bule yang telah mengantongi album Hape K Mlintiiramera (2007) dan Percuma (2009) ini.

Sementara itu, berkat kepandaiannya menari jaipongan sehingga membawanya melanglang buana. Makanya ia akui, sedikit diuntungkan dengan modal tarian jaipong yang bisa dikombinasikan dengan penampilannya tatkala berdangdut ria.

“Jadi karena sewarna antara dangdut dan jaipong. Sesekali selalu saya selipkan goyang jaipong kalo lagi dangdutan,” tukasnya yang tengah menggeluti bisnis karaoke dan resto di kawasan Depok dan pernah menjadi penyanyi di Istana Negara tahun 1998.

Tak terhenti begitu saja, Rina Bule pun mengungkapkan, merilis kembali lagu Mabok Janda  dan Abang Jahat ciptaan Acing Gondrong. “Doakan saja semoga Mabok Janda dan Abang Jahat, nasibnya ngak seperti lagu Kamar Mandi yang pernah dicekal ya?” kelakar Rina Bule yang punya darah Ambon ini.

Baiklah, nyook digoyaaang…..

(asa)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here