LAONEIS – Tegar Jam Session. Apa yang Terjadi…?

0
3801
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Musikpantura.com, Jakarta – Umumnya group band digawangi musisi dewasa, LAONEIS band justru di ‘huni’ musisi berusia masih terbilang remaja. Namun kedua kakak beradik yang mukim di Pringsewu, Lampung, sebut saja Taufik Angger Firmansyah akrab dengan sapaan Angger (24thn) sebagai gitaris sekaligus pencipta lagu dan sang vokalis Maulana Ardiansyah atau cukup dengan panggilan Lana (15), keduanya sama sekali tak menemui kesulitan dalam berkarya di dunia musik.

Masih dengan umumnya group band memiliki banyak penggemar, lantaran telah menelurkan single atau album lewat CD (Compact Disc) atau lebih jauh mengantongi jam terbang di panggung hiburan. Nyatanya hal tersebut tak berlaku bagi Laoneis Band, sebab diakui Angger, sampai kini sama sekali belum memiliki secara fisik single atau album dalam format CD, juga belum merasakan nikmatnya berada di atas panggung hiburan. Meski demikin, Laoneis Band telah mampu menjaring ribuan penggemar dengan sebutan SL (Sedulur Laoneis, Red), berkat lagu Ayah yang menjadi viral di jejaring YouTube dengan jutaan viewers.

Beginilah jam session Lana – Tegar, sementara Angger menjalankan aksi live streaming dengan HP-nya. Foto: Agus Blues/FORWAN.

“Iya sampai hari ini Laoneis selain ngak punya CD dan meraakan kayak apa yang namanya manggung,” ungkap Angger dalam obrolan bersama Musikpantura.com di BepBop Resto yang masih satu lahan dengan Bepbop Studio di bilangan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (18/5) malam lalu.

Malam itu, kehadiran Angger dan Lana di Jakarta sama sekali bukan untuk menjalani proses rekaman, lebih kepada kopdar (kopi darat) atas permintaan Tegar penyanyi yang terkenal lewat single Aku Yang Dulu Bukan Yang Sekarang.

“Saya dan Lana kesini untuk bertemu sekaligus menjalin silaturahmi dengan Tegar, karena selama saya hanya bisa mengangumi tanpa ada pertemuan secara fisik,” kata Angger merendah.

Tegar, Lana, dan Angger menjalan aksi live streaming. Foto: Agus     Bues/FORWAN.

Menyinggung perjalanan Laoneis bisa menjadi populis, khususnya di media sosial, Lana menceritakan, berawal kali pertama mengungah video akustik dengan seadanya. “Jadi sewaktu kita ungah lagu Ayah, sama sekali ngak menyangka kalau akhirnya menjadi viral ya? Mungkin karena lagu yang dinyanyikan bertemakan kehidupan, ditambah gambar yang dimunculkan juga seadanya,” kata Lana dengan logat Jawa pinggiran.

Berangkat sebagai band yang besar lewat media sosial, akhirnya Laoneis pun menjadwalkan seminggu sekali untuk rutin melakukan live streaming lewat jejaring sosial Facebook. Akibatnya acapkali live streaming, Laoneis mampu mengantongi puluhan ribu SL. Salah satunya ketika live streaming Laoneis bersama Tegar dengan mudahnya mendapatkan 4.300-an penonton hanya dalam beberapa menit.

“Kalau lagi live streaming beragam topik kita suguhkan, iya kayak sekarang ini pertemuannya dengan Tegar. Sampai rencana berkolaborasi untuk nyanyi bersama,” timpal Angger.

Sementara itu, Lana membenarkan, kalau Tegar sudah tahu banyak dengan lagu-lagu Laoneis dari YouTube. “Tahu Laoneis dari YouTube. Malam ini senang banget bisa ketemuan. Laoneis memang Mantap!” sergah Tegar sambil memperlihatkan jari jempol tangan kanannya.

“Jadi dari video lagu Ayah, ternyata Tegar memberikan komennya dan juga meminta untuk bisa ketemuan,” ujarnya sedari kecil sudah ngefans Tegar tatkala menonton videonya yang tengah ngamen. Sehingga lanjut Lana, “Ketika terima telepon sama Tegar, membuat saya senang dan ingin secepatnya kopdar.”

Seusai menonton video Ayah, Tegar menceritakan, punya kesan mendalam dan ulit untuk bia dilupakan begitu saja. “Lagu Ayah benar-benar enak di dengar dan saya baru tahu kalau lagu itu tercipta dari kisah nyata,” singkat Tegar berkeinginan untuk bisa terwujudkan berkolaborasi dengan Laoneis.

“Pasti dan itu yang saya tunggu-tunggu, mudah-mudahan kita bisa berkolaborasi. Apalagi banyak permintaan di medsos, Laoneis duet  dengan Tegar,” tutup Lana sambil mengajak Tegar untuk jam session malam itu.

(asa)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here