Lagu “Sayang” Bikin Kisruh! Padahal Via Vallen Tak Merasa Mencipta Kecuali Berhasil Mempopulerkan

0
8830
Via Vallen Ratu Dangdut Koplo, nyaris tersandung karya cipta lagu Sayang. Foto: Instagram of Via Vallen.
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Musikpantura.com, Jakarta –  Gara-gara lagu berjudul Sayang ciptaan Anton Obama (50thn), dimana lagu miliknya tertulis sebagai ciptaan Via Vallen dalam program ajang pencarian bakat penyanyi dangdut di salah satu stasiun televisi. Anton Obama pun meradang dan berencana melayangkan somasi kepada stasiun televisi dalam jumpa pers di salah satu hotel di Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Minggu (9/10) silam.

Bahkan lagu Sayang tercipta di tahun 2006 ini, sebelumnya pernah juga di klaim ciptaan NDX A.K.A band beraliran Hipdut (Hip Hop Dangdut, Red). Namun tak sampai berlarut panjang, karena pihak manajmen band memutuskan untuk minta maaf.

Selanjutnya kalau keputusan tak berpihak padanya, Anton pun menguraikan, bahwa pihak stasiun televisi telah merespon dan akan melakukan investigasi supaya bisa memberikan keputusan secepatnya. “Iya kami akan melayangkan somasi ke penyanyi dangdut Via Vallen, karena sudah menyalahi aturan penulisan lirik,” ungkap Anton bersungguh-sungguh.

Mengetahui kisruh lagu Sayang, pedangdut kelahiran Surabaya, 1 Oktober 1990 yang memiliki nama asli Maulidia Octavia lewat instagram dengan akun @Viavallen menulis “nih buat media di luar yg udh bikin berita yg enggak2 tentang saya di bilang sy liburan lah, sy menghindari hukum lah emang kalian pikir sy KRIMINAL???

Masih lewat instagram rasa kekesalan semakin memuncak, Via pun menuliskan seperti ini “terhadap beberapa media di china sy kerja mas, mba  bukan KRIMINAL yg lagi lari2an karena takut HUKUM seperti yg anda anda tudingkan”.

karena saya BUKAN KRIMINAL! selama ini saya diam di tuduh yg bukan2, tapi kalian bikin beritanya makin ngawur tidak sesuai dengan fakta. saya bisa saja TUNTUT balik karena sy sudah di tuduh mencuri dll. tapi sy tidak mau membuang waktu sy untuk hal yg tidak penting lebih baik sy fokus dengan pekerja’an saya”.

Karena merasa tak mengakui lagu Sayang sebagai karya ciptanya, Ratu Dangdut Koplo di Kawasan Pantura yang baru saja menghibur pada Dangduters khususnya VyanisTy (nama julukan untuk penggemar fanatik Via Vallen, Red) di Liquid Café, Jogyakarta, Sabtu (30/10) malam lalu.

Sehari lalu, lewat akun pribadi @viavallen kembali menuliskan “Aku tidak pernah mengakui lagu sayang versi Jawa ciptaan orang lain ebaga ciptaanku, karena aku tidak merasa pernah membuatnya, tapi aku hanya berhasil memopulerkannya”.

katanya di beritakan jelek itu “BAGUS” bisa bikin pamor naik / makin terkenal karena dibicarakan orang terus (tau lah 80 persen masyarakat kita lebih suka baca berita jelek dr pd yg bagus) aku tau, tapi aku TIDAK BUTUH itu!!

bagiku TENAR tidak begitu penting sing penting REJEKI LANCAR iku wes lebih dr cukup ga atek ngono ngnoan, nang jawatimur rejekiku wes alhamdulillah iso di gawe sembarang kalir, iso digawe nyukupi kebutuhane keluargaku sing jumlah 6 orang (di gawe pendidikane adek2, biaya kebutuhan sehari hari, beli rumah, beli kendaraan dan itu MURNI dari HASIL NGAMEN / bukan yg lain)”.

Gak perlu terlalu mewah juga, sing penting gak KEKURANGAN lagipula aku bukan tipe orang sing NGOYO pengen tenar dll kabeh tak lakoni nyante, opo jare sing nggawe urip pokoke bersyukur terus  niat kerjo gawe keluarga lillahita’ala… nek onok sing sengojo ngerusoni penggaweanku semua tak balekno nang sing kuoso ae ben tangan GUSTI ALLAH sing bertindak, aku tak duduk manis ae. wes cukup, ini postingan terakhir untuk masalah ini”.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here