Lagu Bapak Nusantara Wujud Kecintaan Lie Ping Kim Terhadap Jokowi

0
301
Kak Lim akui proses lahirnya lagu 'Bapak Nusantara' semata hanya karena bangga dengan aksi Jokowi yang kerja.. Kerja.. Kerja.. Foto: Agus Blues/FORWAN.
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Musikpantura.com, JakartaKecintaannya terhadap dunia musik begitu tinggi, tak mengherankan bila dari tangannya telah lahir berpuluh karya lagu, meskipun Lie Ping Kim atau lebih sreg dengan sapaan Kak Kim, ia akui sama sekali tak pandai memainkan berbagai alat musik, kecuali menulis lagu saja.

Proses melahirkan lagu, lebih jauh, Kak Kim menceritakan, tak harus melalui proses meditasi dan keinginan itu bisa muncul tatkala menoton televisi atau tengah menikmati rehat di serambi muka rumahnya.

“Kayak lagu untuk Gusdur, itu munculnya lagi asik nonton teve. Lho koq tergerak seperti ada yang membisikan untuk bikin lagu,” kenangnya kalem, akhirnya melahirkan lagu berjudul Bapak Bangsa, di tahun 2013 yang lalu.Sementara itu, proses munculnya lagu Cahaya Purnama yang ditujukan untuk Basuki Tjahaya Purnama (saat itu Gubernur DKI Jakarta), Kak Kim membenarkan, kalau merasakan sedih melihat orang nomor satu di Jakarta yang selalu di goyang di masa kepemimpinannya. “Masa sih, Pak Ahok udah kerja mati-matian dan jalannya selalu benar, masih saja di obok-obok. Sampai puncaknya tergelincir dengan surat Al Maidah itu. Merasa tak rela, akhirnya muncul lagu Cahaya Purnama itu,” paparnya

Untuk itu, Kak Kim yang berprofesi sebagai pengrajin batik, perihal proses kreatif dalam melahirkan karya cipta lagu, seakan sulit untuk dibendungnya. Salah satunya, keinginan melahirkan lagu tentang Jokowi yang akhirnya berjudul Bapak Nusantara. Ia akui, kalau niatan sudah cukup lama terpendam, walau beberapa teman menyarankan untuk membikin lagu Jokowi.

“Tapikan saya harus hati-hati, bukan karena takut. Lebih karena Jokowi sulit untuk dicari kelemahan, jadi nggak ingin sembarangan,” celoteh Kak Kim yang mempercayakan musik dan arasemen oleh Irwanto Ms – Sholeh S ini.

Mengenai lagu Bapak Nusantara yang tercipta di Jum’at pagi, 10 Nopember 2017, Kak Kim menjelaskan, berawal munculnya ide hanya sebatas puisi pendek. “Tapi setelah dipikir-pikir koq rasanya kalau dijadikan lagu asik juga ya?” kenangnya hingga berakhir untuk juga digarap video klip lagu Bapak Nusantara. Makanya, sambung Kak Kim, “Berproses dan berproses dari idenya hanya bikin puisi. Eh, Alhamdulillahi akhirnya Bapak Nusantara bisa rampung dengan video klipnya.”

Lelaki kelahiran di Jakarta 19 Juni 1959, terkait penggarapan video klip Bapak Nusantara mempercayakan kepada sang sutradara Yudhie H. Idrus, lewat rumah produksi Cinematrix Motionworks, sedangkan penyanyi dipercayakan kepada Ferdi dan Nita.

“Di video klip ini, saya tak hanya menampilkan penyanyi Ferdi dan Nita, tapi biar unsur nusantaranya dapet, juga menghadirkan para seniman tari untuk penari Bali, unda, Padang, Kalimantan, dan Papua,” timpalnya.

Kedepannya lagu Bapak Nusantara, pengakuannya, sama sekali tak terpikir untuk dijual seperti kebanyakan penyanyi yang keluarkan single demi sisi bisnisnya. “Biarkan saja Bapak Nusantara muncul di YouTube dan bisa dinikmati siapa saja. Kalau mau jualan lagu, cukup dengan lagu-lagu religi yang saya miliki,” kelakarnya yang pernah bermimpi berjumpa dengan orang nomor satu di Indonesia.

“Impiannya bisa terwujud ketemu dengan Pak Jokowi saja sudah senang. Mudah-mudahan dengan lagu Bapak Nusantara bisa menjadikan jembatan ketemu dengan beliau, ya?” tutup Kak Kim mesam-semem.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here