Jalani Rawat Inap di Rumah sakit. Waljinah Minta Dibawakan Jenang

0
519
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Musikpantura.com, Jakarta – Ratu keroncong Indonesia Waljinah (72thn), lantaran kondisi kesehatannya menurun sehingga harus dilarikan ke rumah sakit. Penyanyi yang mengawali karier sejak menjadi juara I Bintang Radio Indonesia tahun 1965 ini, akhirnya harus menjalani rawat inap di ruang Wisnu  B lantai 5, RS Kasih Ibu, Surakarta, sejak pukul 11.00WIB, Selasa (22/2) lalu.

Penyebab dari sakit yang membuat Waljinah sempat tak sadarkan diri, hingga harus dibawa ke rumah sakit, anak keempat Waljinah, Ary Mulyono menceritakan, dikarenakan rendahnya kadar gula sewaktu (KGS) yang hanya 22 mg/dl dari normalnya 7 – 200 mg/dl. “Jadi awalnya ibu masuk UGD tapi terus Selasa sore sudah pindah kamar dan sekarang kondisinya sudah berangsur membaik dan kadar gulanya sudah berada di angka 90 koq,” kata Ary, Rabu (22/2) siang lalu.

Kondisi kesehatan Waljinah yang berangsur pulih, melansir dari Tribunsolo.com, dibenarkan dr. Hendrato yang menangani maestro keroncong, menurutnya, kondisi pasien kian membaik meski masih dalam pengawasan ketat tim medis. Jika ada perkembangan bagus, Rabu sore sudah bisa dibawa pulang. “Sejak kemarin digelontori asupan dan infus khusus agar kadar gula darah naik, juga disuruh makan semuanya,” ungkap dr. Hendrato.

Sementara itu, Waljinah yang silih berganti dijenguk anggota keluarganya telah menampakan raut wajah nan ceria, meski masih terbaring di bangsal rumah sakit. “Pingin pulang, enak tidur di rumah,” singkatnya bersemangat. Selanjutnya, bilang Waljinah, “Pingin kalau kesini ada yang bawain jenang.”

Cepet Waras yo, dang mulih Mbakyu Waljinah.

(asa)

WALANG KEKEK  – Lirik/Lagu: Waljinah

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here