Dian Avic Menyadari Tarling Sulit Tayang di Televisi. Ternyata Dengan Cara ini Single Karat Malah Mendunia

0
716
Berkat kemajuan teknologi, Dian Anic merasakan kemudahaan untuk menebar virus tarling ke belahan negara manapun. Foto-Foto: Instgrm of dian_anic10
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Musikpantura.com, Jakarta – Sebelas tahun yang silam, sekitar tahun 2006, Dian Anic Octaviana atau lebih populis dengan Dian Anic mengawali karir sebagai penyanyi tarling Cirebonan. Namun demikian, semasa masih meniti pelajaran di Sekolah Dasar hingga jenjang SMA, Dian yang juga mempunyai group band lebih banyak bermain dalam genre pop.

“Mungkin karena melihat orangtua yang menjadi penyanyi tarling, jadi ketika saya duduk di bangku kuliahan,  tanpa disadari virus tarling Cirebonan nempel ya?” ungkap Dian yang mengawali single tarling bertajuk Apa Tambane dalam obrolan bersama Musikpantura.com, di resto yang berada di Kuningan, Jawa Barat, beberapa bulan yang lalu.

Kala itu, selain Dian Anic pun turut menemani Agus Mantheb si pencipta lagu Ada Hello Kitty Di Antara Kita, dan Gating (Galau Tingkat Tinggi). “Kebetulan kenalnya dengan Dian sudah cukup lama dan ada beberapa karyaku untuk dinyanyikan dia,” papar Agus Mantheb sambil menebar tawanya.

Karenanya penyanyi kelahiran Cirebon, 10 Oktober 1987 yang berada di label Musik ProAktif, Dian Anic menceritakan, kembali menggandeng Agus Mantheb untuk single terbarunya Karat (Kangen Berat). “Karena saya sudah terbiasa bekerjasama dengan Mas Agus Mantheb, jadi saya tak menghadapi kesulitan untuk menyanyikan lagu Karat ini,” timpal Dian Anic.

Dian Anic manggung untuk Anica Lover’s di Taiwan, Agustus 2017 ini.

Single Karat (Kangen Berat) yang mengusung genre Koplo Funkduth, bercerita tentang seorang perempuan yang merindukan kekasihnya yang telah lama menghilang sampai rindunya menjadi karat alias kangen berat.

Kalau saja penyanyi jalur Pantura, selain terbiasa berbusana minim juga aksi panggung yang menurus erotis, sebaliknya Dian Anic justru memilih untuk menjauhkan hal tersebut. “Karena buat saya sebagai peyanyi iya jualannya suara dan bukan kostum minim juga goyangan erotisnya,” timpal penyanyi tembang Rebutan Lanang ciptaan Wadi Oon, meraih penghargaan kategori Lagu Terpopuler di ajang Tembang Pantura Awards 2017, bulan Juli lalu.

Mesksipun penyanyi jebolan UNPAS (Unifersitas Pasundan) jurusan FKIP PKN sepak terjang di rana tarling Cirebonan, Tardhut (Tarling Dangdut), dan dangdut namanya belum menasional. Namun berkat jejaring Youtube, ia akui, Anica Lover’s (ALS) sebutan untuk penggemar setianya yang telah dibangun sejak 1 April 2013, mencapai ribuan yang tersebar tak saja di wilayah Cirebon, Indramayu, dan jalur Pantura. Lebih jauh, pasukan ALS juga terdapat di Malaysia, Hongkong, Taiwan, Singapore, Brunei Darusalam, dan Arab Saudi.

Koq bisa? “Karena kebetulan punya group musik sendiri Anica Nada Organic, juga tim teve. Jadi setiap ada job manggung, biarpun kelas nyanyi acara kawinan, saya selalu live broadcasting. Jadi lewat video streaming, saya bisa langsung menyapa ALS. Karena saya selalu menganggap penggemar sebagai kunci langka karir penyanyi,” kata Dian yang baru manggung di Taiwan, Selasa, 15 Agustus ini.

biduanita yang memiliki tak kurang dari 10 album tarling dan dangdut, Dian Anic mengutarakan, rasa kesedihan terhadap stasiun televisi yang memberikan porsi terhadap lagu-lagu bergenre tarling seperti halnya pop yang memperoleh perlakuan istimewa.

“Menyadari sulitnya tarling bisa nongol di teve nasional. Pilihannya kalau ada job manggung, saya selalu menyertakan video streaming. Dengan cara ini setidaknya virus tarling bisa ditebar kebelahan dunia manapun,” tukasnya serius yang berdomisili di Jalan Pangeran Sutajaya, Desa Gebang Ilir, Blok Kaligelang, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon ini.

Selanjutnya, sambung Dian Avic, “Beruntung dilahirkan dijaman yang diberikan kemudahaan dengan teknologi. Dengan begitu saya mempunyai kemudahan untuk menebar virus tarling, dangdut atau lagu tradisional.”

Sementara buat dangduters, juga Anica Lover’s yang ingin memiliki bisa aktifkan RBT “Karat” dengan cara;

Telkomssel:Ketik DIANANIC11 kirim ke 1212

Indosat: Ketik MG(spasi)DIANANIC11 krim ke 808

XL: Ketik DIANANIC11 kirim ke 1818

KARAT (Kangen Berat)
Ciptaan: Agus Mantheb
Penyanyi: Dian Anic

suwe ra ku miss you
kangen bingits sama kamu
tak ada yang lain
only you di hatiku

suwe ra ku miss you
wes lawas ora ketemu
wajahmu yang unyu-unyu
always datang di mimpiku

how are you babe, lama ku tak dengar kabarmu
teganya kau delete aku dari hidupmu
where are you babe, dimanakah dirimu
masihkah remember sama aku

karat aku karat, aku lagi kangen berat
seminggu kaya seabad, hari-hariku gelap
karat aku karat, aku lagi kangen berat
rasanya udah gak kuat, tanpamu aku sekarat

suwe ra ku miss you, kangen bingits sama kamu
tak ada yang lain, only you di hatiku
suwe ra ku miss you, wes lawas ora ketemu
wajahmu yang unyu-unyu, always datang di mimpiku

how are you babe, lama ku tak dengar kabarmu
teganya kau delete aku dari hidupmu
where are you babe, dimanakah dirimu
masihkah remember sama aku

karat aku karat, aku lagi kangen berat
seminggu kaya seabad, hari-hariku gelap
karat aku karat, aku lagi kangen berat
rasanya udah gak kuat, tanpamu aku sekarat

karat aku karat, aku lagi kangen berat
seminggu kaya seabad, hari-hariku gelap
karat aku karat, aku lagi kangen berat
rasanya udah gak kuat, tanpamu aku sekarat

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here