Dengan Truck Nina Wang Akan Melintasi 18 Kota Demi Menyebar Virus Jiwa Nasionalisme

0
751
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Musikpantura.com, Jakarta – Banyak cara bisa dilakukan anak bangsa untuk menunjukan jiwa nasionalisme. Salah satunya dengan membuat tembang bernuansa spirit perjuangan. Hal tersebut dilakukan oleh lady rocker yang tengah naik daun Nina Wang dengan cara meluncurkan single Semangat Indonesia Ku. Dalam obrolan bersama Musikpantura.com, penyanyi yang sekaligus komposer  Nina Wang mengatakan, punya impian untuk membangkitkan spirit masyarakat ditengah kondisi negeri sedikit carut maut ini.

“Sejak kecil senang dengan pelajaran kebangsaan dan sejarah. Selain itu,  saya juga senang berorganisasi yang membuat saya makin cinta Indonesia. Dan semua itu saya tuangkan dalam lagu yang saya persembahkan untuk Indonesia,” papar Nina Wang dalam peluncuran album Semangat Indonesia Ku, di Taman Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (20/1) lalu.

Seperti judul albumnya, lagu dengan titel sama Semangat Indonesia Ku, didudukan sebagai lagu pembuka dari 6 lagu yang dikemas secara apik. Hanya saja, di dalam album itu, juga menyertai tiga lagu lawas karya Nina Wang juga dengan genre rock yakni Sedang Jatuh Cinta (Cinta Gila), Salah Mencintai, dan Menjauh Dariku (Pergilah). Albumnya sendiri yang di rekam 3D Recordss, di aransemen ulang oleh Haposan Tumanggor dan Jack Naibabo dari Ellectra Band dengan produser Boetje Rose C.

Perjalanan untuk memasyarakatkan Semangat Indonesia Ku, Nina Wang menceritakan, akan menjalani tur menggunakan truck besar ke 18 kota, berawal dari 27 Januari sampai 5 Februari 2017. Inilah kota-kota yang akan disambanginya bermula dari Purwakarta, Cirebon, Tegal, Semarang, Surabaya, Malang, Madiun, Ponorogo, Pacitan, Wonogiri, Solo, Jogjakarta, Purwokerto, Banjar, Ciamis, Tasikmalaya, Bandung, berakhir di kota Bogor.

“Nantinya akan menggunakan truck besar dalam menjalani tur keliling. Trus saya akan menyanyikan sebanyak empat lagu secara nonstop, dan dalam satu hari bisa dua kota. Mudah-mudahan saya bisa kasih yang terbaik kepada masyarakat di setiap kota,” kata Nina kelahiran Lampung yang juga gitaris ini.

Sementara terkait perjalanan tur Nina Wang, Pimpiman Deteksi Production Harry ‘Koko’ Santoso membenarkan akan mengikut sertakan truk besar yang berfungsi sebagai panggung musik.

“Kenapa kami munculkan Nina Wang? Iya sebagai upaya ingin mengenalkan selain komposer pria, Indonesia juga punya komposer wanita menggusung karya bertemakan kebangsaan. Jadi bersiaplah buat kota-kota yang akan Nina Wang singgahi,” janji Harry ‘Koko’ Santoso.

(asa)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here