D’Academy Cekal Tayang 27-28 Februari 2017. Truss… Gimana Nasib Para Pedangdut?

0
689
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Musikpantura.com, Jakarta – Dangduters tentu masih ingat dengan insiden pertengkaran antara Dewi Perssik – Nassar dengan munculnya perkataan kasar saat mereka terlibat adu mulut, dalam tayangan D’Academy, siaran langsung Indosiar, pukul 20.48WIB, Selasa (14/2) yang lalu. Akhirnrya berbuntut terkena semprit oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat.

Terkait program siaran D’Academy, melansir dari laman resminya kpi.go.id memutuskan menjatuhkan sanksi administratif penghentian sementara selama dua hari berturut-turut, pada Senin (27/2/2017) – Selasa (28/2/2017). Keputusan penjatuhan penghentian didasarkan dalam rapat pleno Komisioner KPI Pusat pada Senin (20/2/2017) pagi. Sorenya, surat tersebut disampaikan KPI Pusat secara langsung ke Indosiar di kantor KPI Pusat.

Komisioner KPI Pusat Dewi Setyarini di dampingi Wakil Ketua KPI Pusat S. Rahmat Arifin 
saat membacakan putusan penjatuhan sanksi untuk Indosiar di kantor KPI Pusat, Senin (20/2).

Selanjutnya mengenai D’Academy tayangan pada tanggal 14 Februari 2017 yang telah melanggar aturan mengenai Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 dan SPS) KPI tahun 2012 ini. Maka Komisioner Dewi Setyarini mewakili KPI Pusat menyerahkan ke pihak Indosiar yang diwakili GM Programming Indosiar Ekin Gabriel Surbakty. Hadir saat penyerahan surat sanksi, Wakil Ketua KPI Pusat Sujarwanto Rahmat Arifin, Komisoner KPI Pusat Hardly Stefano dan Mayong Suryo Laksono.

Meski demikian, Ketua KPI Pusat Yuliandre Darwis mengatakan, masih menanti hak jawab dari pihak Indosiar paling lambat tiga hari semenjak menerima keputusan sanksi penghentian sementara untuk program siaran D’Academy.

Sebab Ketua KPI Pusat menambahkan, masih memberikan kesempatan kepada setiap lembaga penyiaran untuk menyampaikan hak jawabnya jika ada keberatan terhadap surat keputusan atau sanksi penghentian sementara yang dikeluarkan pihaknya. Hak ini merupakan mekanisme yang berlaku dalam menegakkan dan menjalankan aturan.

“Keberatan itu bisa jadi menyangkut jumlah hari sanksi maupun tanggal pelaksanaannya. KPI menunggu segera jawaban dari Indosiar,” kata Andre, panggilan akrab Ketua KPI Pusat.

(asa).

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here