Bertepatan Hari Musik Nasional. Single ‘Setengah Gila’ Bukti Ungu Band Belum Bubar!

0
521
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Musikpantura.com, Jakarta – Setidaknya hari ini menjadi terasa indah buat para musisi Ungu Band juga Ungu Cliquers (sebutan untuk penggemar setia), lantaran band yang berdiri sejak tahun 1995, bertepatan dengan Hari Musik Nasional, merilis single Setengah Gila di Mica café, Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Kamis (9/3/17)

Kehadiran Ungu band yang kini digawangi Pasha (vokal), Maki (bass), Enda (gitar), Onci (gitar), dan Rowman (drum) telah melahirkan 12 album, merupakan momen hadirnya vokalis mereka, Sigit Purnomo Syamsuddin Said alias Pasha yang hari-hari lebih banyak dihabiskan sebagai pejabat, wakil walikota Palu.

Terkait meluncurnya single Setengah Gila, sekaligus menjawab kalau eksistensi Ungu Band masih ada. “Jadi Ungu bukan kembali tapi memulai lagi. Bahasa Inggrisnya istirahatlah sebentar. Dan lewat Setengah Gila merupakan jawaban kepada masyarakat khusus pecinta ungu,” canda Pasha dalam acara press conference

Lantas Ungu Band yang melahirkan banyak lagu-lagu hits, diantaranya Bayang Semu, Demi Waktu, Tercipta Untukmu, Kekasih Gelap, Hampa, Percaya Padaku, Ciuman Pertama, Bila Tiba, Seperti Yang Dulu, Cinta Dalam Hati, Dirimu Satu, Sayang, Sejauh Mungkin, Terbaik, Andai Ku Tahu, Tanpa Hadirmu dan banyak lagi.

Tak cukup sampai disitu saja, Ungu Band pun mampu menunjukkan eksistensi mereka hingga ke industri musik luar negeri. Ungu pun populis di negeri tetangga, sebut saja; Malaysia, Brunei Darussalam dan Singapura. Berbagai penghargaan baik dalam dan luar negeri pun telah mereka terima dan banyak pencapaian telah mereka raih yang akhirnya membawa Ungu Band menjadi salah satu ikon band papan atas Indonesia.

Namun demikian di tahun 2014, Ungu Band isu bubar sempat menderanya. Pun puncaknya, tahun 2016 semakin kencang anginnya perihak isu bubarnya, apalagi Pasha resmi menjabat sebagai Wakil Walikota Palu, Sulawesi Tengah, apalagi kala itu Ungu melempar single Tanpa Hadirmu tanpa kehadiran Pasha sebagai vokalis.

Kini dalam rangka merayakan 2 dekade berkariernya, UNGU kembali dengan formasi lengkap merilis single Setengah Gila. “Lagu Setengah Gila ini menceritakan tentang orang yang setengah gila dalam mencintai. Lagunya bernuansa pop ballad, boleh dibilang lagu ini khas Ungu banget karena vokal kembali diisi oleh Pasha. Saat di single sebelumnya, vokal diisi oleh saya dan Onci. Jadi tentu rasanya jadi berbeda,” papar Enda, sang pencipta lagu.

Dan hari ini, Kamis, 9 Maret 2017, lagu ini secara resmi dirilis di Indonesia bertepatan dengan Hari Musik Nasional. “Setelah hampir 1 tahun Ungu mencoba mecari sesuatu yang lain dari yang biasa kami lakukan dalam berkarier di industri musik, akhirnya kami memutuskan untuk memulai kembali debut dari Ungu versi 2017 dengan new song dan new album,” tutur Pasha bersama group musiknya akan siaran live streaming di Motion Radio 97.5FM, dari Food Society Kota Kasablanka, Kamis sore ini.

(asa)

SETENGAH GILA

Kau yang membuatku
Setengah gila memikirkanmu

Tanpa kusadari semakin dalam
Perasaanku padamu

Semuanya terasa saat kau jauh
Pergi meninggalkan diriku

Kau yang membuatku
Hancur berkeping-keping
Bagai debu
Tertiup angin

Kau membunuhku
Dengan cintamu
Kini kau buat aku
Setengah gila

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here