Amel Toge Rayakan Idul Adha di Kampung Halaman. Dari Sholat Lapangan Sampai Nguber Sunset di Pantai Jayanti

0
980
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Musikpantura.com, Jakarta – Hari ini, Jumat (1/9) jutaan umat Islam merayakan Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah, begitu pula dengan pedangdut yang tengah merilis single kedua Kang Dimas ciptaan H.Lili Hudori, menyambut suka cita hari raya kurban dengan menghabiskan hari-harinya di Cidaun, Cianjur Selatan kampung halamannya.

“Iya seperti juga Hari Raya Idul Fitri, saya juga memilih Hari Raya Idul Adha untuk dihabiskan bersama orangtua, kakak adik dan sanak saudara lainnya di kampung. Masa sih hanya untuk dua tiga hari saja sampai ngak punya waktu, tokh dulu-dulunya juga terbiasa lebaran di kampung kan?” papar Amel Toge lewat telepon dalam obrolan dengan Musikpantura.com usai menjalani sholat Idul Adha di lapangan, Jumat (1/9) pagi tadi.

 

Selanjutnya pedangdut yang nge-hits lewat lagu Mama Dora alias Mama Muda Doyan Hura-Hura, Amel menceritakan, ritual ‘lebaran’ terbiasa menyantap ketupat bersama keluarga besar juga mengunjungi dari satu rumah ke rumah lainnya.

“Saya ngak tahu apakah di kota besar juga seperti di kampung ya? Makanya kesempatan yang seperti ini, saya tak ingin ketinggalan. Lebaran di kampung itu punya filosofi yang tinggi, salah satunya mempererat semangat silaturahim,” katanya serius.

Usai menjalankan ritual ‘lebaran’ Amelia Putri Cahaya nama asli dari Amel Toge bersama sanak saudara terbiasa menutup di hari nan fitri dengan mengunjungi pantai Jayanti yang hanya berjarak beberapa kilometer atau menghabiskan waktu 15 menit dari rumahnya.

“Karena kebetulan jarak antara rumah dengan pantai Jayanti dekat ya? Jadi jelang sore kita plesiran kesana. Kalau cuacanya bagus, itu yang namanya sunset Jayanti bagus banget, lho?” ungkap pedangdut Cidaun mempromokan tanah kelahirannya.

Oh iya, Dangduters, sebelum mudik ke Cidaun, Cianjur Selatan, Rabu (30/8), Amel Toge yang berada di label TApro Musik, terlebih dahulu menyambangi dapur redaksi Musikpantura.com sekaligus menjalankan radiophones terkait promo single terbaru Kang Dimas.

Ke 10 radio, sebut saja;  yakni;  Amanda 96.6FM (Lumajang), Best 102.5FM (Garut), Dhut 94.50FM (Pemantang Siantar), Fajar 93.7FM (Banyuwangi), Poliyama 104.2FM (Gorontalo), Ramayana 98.8FM (Lampung Tengah), RCA 102.1FM (Banjar), Sigma 106.9FM (Kediri), Trans 102.7FM (Bengkulu), Vis 101.5FM (Banyuwangi).

(asa)

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here