Amel Toge Habiskan 10 Jam Demi Untuk Telewicara 10 Radio

0
1112
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Musikpantura.com, Jakarta – Rabu (18/1) pagi itu, suasana di ‘dapur’ label musik TA Pro tak seperti biasanya, lantaran pedangdut newbie yang tengah mempromo single perdana Mama Dora ciptaan Don Kinol, Amel Toge lebih awal menyambangi kantor yang berada di lantai 4, masih satu gedung dengan redaksi Musikpantura.com yang menempati lantai tiga ini.

“Karena kegiatan Phonner Radio dengan 10 radio sudah terjadwal waktunya. Apalagi live broadcast dengan radio dari Lampung Timur tepat jam delapan, jadi saya prepare dua jam sebelumnya,” papar Amel yang punya nama asli Amelia Putri Cahaya dalam obrolan santai bersama Agus Blues dari Musikpantura.com.

Dengan kehadiran yang lebih awal, Amel menceritakan, kegiatan phonner radio yang langsung mengudara (live), tak ingin mengecewakan MD (Music Director) juga pendengar yang sudah menantikan. “Jadi bisa dibayangkan jangankan beberapa menit, sampai telat sedetik saja, berapa banyak yang telah dirugikan,” celetuk Amel mengakui selalu mendisiplinkan diri dan menghargai waktu.

Bagi pedangdut kelahiran Cianjur, 2 Maret 1993 yang mengawali karir bernyanyi, bermula ditempuhnya sebagai kernet Metromini. Mengenang masa pahitnya, cerita Amel, bermula menjadi penyanyi dari kampung ke kampung. “Itupun saya penyanyi OT (Organ Tunggal, Red), jadi kebanyakan untuk acara kawinan,” kilahnya.

Demi melebarkan ‘sayap’ dengan impian menjadi pedangdut ternama. Amel pun memilih untuk hijrah ke Jakarta. Namun ternyata jalan menjadi penyanyi tak semulus diimpikan. Pilihan terberani demi bisa menyambung hidup, Amel jalani pekerjaan sebagai kernet Metromini yang sejatinya dilakukan oleh kaum lelaki. “Habis ijazah SMA ngak bisa diandalkan. Sedangkan saya butuh makan,” kenang Amel yang menjalani pekerjaan kernet Metromini untuk trayek Blok M – Pondok Labu pp.

Perempuan yang memiliki buah dada 36B serta postur tubuh setinggi 158cm, dan berat badan 48kg, terkait kegiatan telewicara dengan 10 radio, adalah: Trirama 93.1FM (Lampung Timur), Puroboyo 101.9FM (Madiun), DUT 94.50FM (Pematang Siantar), Ramayana 98.8FM (Metro Lampung), Pamanukan 99.9FM (Subang), Sigma 106.9FM (Kediri), RCA 102.1FM (Banjar, Ciamis), Pramudya 102.3FM (Bandar Lampung), Bahana 104.5FM (Ngawi), dan Warna 104.2FM (Pekan Baru).

Wao… Ngak terasa ternyata hari ini sampai 10 jam saya cuap-cuap untuk sepuluh radio. Tapi asyik. Asyik banget,” sergah Amel mesam-mesem, mengakui baru kali pertama menghadapi kegiatan phonner radio.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here