Lagu Bahagia-nya Rafi Gimbal Si Bocah Reggae Kejeblos di Dangdut

0
1703
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Musikpantura.com, Jakarta – Sebatas melihat dari penampilan pemuda dengan gaya rambut gimbal ala Bob Marley, tak salah jika dikatakan sebagai penyanyi reggae. Namun demikian, sosok salah satu penyanyi asal Cirebon yang belakangan diketahui bernama Rafi Gimbal justru ‘bermain’ dalam genre Dangdut. Langkah berkesenian , khususnya tarik suara, ia lakoni sejak sejak duduk di bangku SMP bagian dari vocal group yang berawal dari tingkat kabupaten hingga ketingkat provinsi.

Berawal dari vokal grup, Rafi pun melanjutkan minatnya dan tergabung dalam Rumput Laut Band, sebagai pemain keyboard terkadang gitar atau drum dilakoninya. Sementara tak terpikirkan untuk menjadi penyanyi.Kalaupun akhirnya ‘kejeblos’ menjadi vokalis, Rafi Gimbal akui, semenjak mengikuti ajang pencarian bakat yang diadakan Indosiar, yakni; D’Academy 4 (DA4). “Kalau saya suka dengan dangdut, setidaknya karena saya terlahir dari kedua orangtua yang penyanyi dangdut ya?” timpalnya yang memiliki nama asli Rafi Sumantri atau punya nama panggung Rafi Fenderico ini.

Kecintaan Rafi Gimbal pada musik dangdut akhirnya dikolaborasikan dengan kecintaannya pada musik reggae, hingga melahrkan karya perdana, cipta dan arasemen berjudul Lagu Bahagia.

“Karena reggae dan dangdut sudah mendarah daging, jadi lewat Lagu Bahagia, upayaku untuk membuktikan kecintaannya pada musik dangdut dan reggae,” ungkap Rafi bersemangat yang tidak saja memiliki kemampuan menyanyi, tetapi juga menguasai keyboard, gitar, dan drum ini.Sementara itu, terkait Lagu Bahagia yang bergenre reggae-dangdut, musisi yang tergabung di label Musik Pro Aktif, Rafi menceritakan, isi tentang kebahagiaannya karena telah menemukan cinta sejatinya, juga lagu ini tidak hanya menggambarkan hubungan percintaan tapi bisa juga menggambarkan tentang persahabatan.

“Terus Lagu Bahagia dengan irama yang easy listening, dan liriknya yang sederhana, saya menyimpan harapan dengan lagu yang mudah diingat ini akan membuat yang mendengarnya bernyanyi dan bergoyang,” papar yang belum lama ini menginjak usia ke-25, tepatnya kelahiran Cirebon, 8 Februari 1993.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here