12 Tahun Perjalanan Berdangdut Ria. Beginilah Reaksi Trio Macan, Masa Bodo…!

0
947
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Musikpantura.com, Jakarta – TRIO MACAN adalah trio pedangdut papan atas kelahiran dari Jawa Timur yang kini beranggotakan Chacha Sherly, Lia Amelia, Dara. Jauh sebelumnya, sempat turut tergabung Lia Ladysta dan Iva Novanda.

Dalam perjalanan bermusik, khususnya di rana dangdut, Trio Macam tak membutuhkan waktu lama dan bagai roket melesat tanpa terkendali di tahun 2005 lewat single SMS. Sangat dimungkinkan populisnya Trio Macan karena SMS mempunyai lirik sangat mudah dicerna telinga dangduters. Juga bisa jadi merokeknya Trio Macan karena lagu SMS sempat menjadi rebutan dan di klaim milik Ria Amelia penyanyi asal  Sumatera Barat. Bahkan somasi pun muncul dari Yanto Sari sang pencipta lagu SMS.

Kini Trio Macan dengan 12 tahun usia perjalanan di panggung dangdut, nampaknya trio pedangdut yang kala itu mengawali aksi panggung terbilang seronok, sepertinya memilih untuk ‘Masa Bodo’ dengan berbagai kabar maupun situasi negatif yang kerap menerpa mereka.

Bahkan brand Trio Macam acapkali dimanfaatkan seperti terakhir pada saat hari Buruh yang tengah digelar di Bogor, Trio Macan abal-abal dengan aksi panggung menjurus erotis dalam memperdaya massa buruh yang menontonnya, Trio Macan aslinya yang berada di bawah label ProAktif lagi-lagi seakan memilih ‘Masa Bodoh’.

Atau bisa jadi Trio Macam asli yang kini telah bertransformasi menjadi grup dangdut elegan serta siap membawa citra musik dangdut ketahap yang lebih tinggi lagi. “Jadi kalau ada Trio Macan yang masih dengan gaya jualan di atas panggung menjurus erotis. Itu mah Trio Macan abal-abal, kita bertiga bisa saja masa bodo, tapi pihak manajemen pasti akan memproses dan mengambil langkah hukumnya,” papar Chacha serius.

Terkait ingin mengenalkan musik dangdut ke tahap yang lebih baik dan berupaya mengurangi isu-isu negatif yang beredar, Chacha mengatakan, kini adalah saat yang pas untuk mengeluarkan single Masa Bodo ciptaan Alief Alsera  dan diaransemen Babas, tahun 2010 pernah dipopulerkan oleh penyanyi Tita Rizky.

Sementara itu, proses rekaman dari Masa Bodo sama sekali tak membutuhkan waktu lama, diakui Chacha, bisa jadi karena kita bertiga sudah mendapatkan feel  dari lagu itu. “Mungkin juga karena sudah mendapat chemistry sehingga kita bertiga iya enjoy saja untuk menyanyikannya,” celetuknya santai.

Single Masa Bodo bercerita tentang ketidakpedulian Trio Macan atas gunjingan masyarakat tentang gimmick artis settingan, hoax, dan berita-berita negatif lainnya.

“Yang pasti lagu Masa Bodo ini simple, easy listening, dan memiliki tune yang unik sehingga akan sangat mudah diingat dan dinikmati oleh para pendengarnya,” timpal Chacha yang nama besar Trio Macan pernah mereka goreskan lewat beberapa single, sebut saja; Sakit Hati (2010), Iwa Peyek (2012), Cicilalang (2013), Buka Sitik Joss (2013), Suka Sama Kamu (2014), Macan Ternak (2015), Putus Ya Putus (2015), Edan Turun (2016).

Memasuki tahun 2017, Masa Bodo merupakan bentuk pembuktian Trio Macan, bahwa mereka akan tetap berdiri dan berkarya, dalam melakoni 12 tahun perjalanan di industri musik dangdut.

Cuakeep. Yuuk digoyaaang lagi…

(asa)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here