12 Fakta Nonton Diana Sastra Dari Live Streaming Sampai…

0
1369
Aksi panggung Si Ratu Tarling selalu di lengkapi dengan Live Streaming. "Saya kepingin Tarling tidak saja dikenal sama mereka yang menonton di sekitar panggung. Tetapi mereka yang berada sampai di seberang lautan pun bisa menontonnya," ungkap Diana Sastra. Foto: Agus Blues Asianto.
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Oleh: Chandra Kirana*

Diana Sastra adalah penyanyi tarling asal Plered, Cirebon pelantun lagu Juragan Empang merupakan penyanyi tarling kesukaan Presiden RI, yaitu Almarhum Gusdur.

Kenapa seorang presiden sekaliber Gusdur suka dengan lagu Remang Remang-nya Diana Sastra? Setelah saya coba nonton aksi pas Diana Sastra pentas di rumah orang hajatan di Kampung Baru, Dadap Ceng In Tangerang faktanya adalah…

1. DIANA SASTRA SANGAT DEKAT DENGAN FANS
Diana Sastra sangat dekat dengan fansnya yang bernama FDS (Fans Diana Sastra) atau Diana Sastra Lovers. Terbukti suatu ketika pas ulang tahun Diana Sastra, para FDS hadir “Yang hadir pada saat ultah saya banyak dr berbagai wilayah… kalau jumlah 14 itu adalah jumlah bolu yang ada yang dibawa dr fds melambangkan dr tgl lahir saya 14… tpi kemaren malah smpe 23 bolu yang ada,” Diana Sastra menjelaskan. “Pokoke Diana Sastra itu duwe karisma sing isa menghipnotis setiap penontone, langka padane,” ucap Hadi Sopyan FDS Pademangan Jakarta.

2. PENAMPILAN DAN KOSTUM DIANA SASTRA SANGAT SEDERHANA
Diana Sastra tidak glamour, tidak seronok, tapi setiap Mbok (panggilan akrab Diana Sastra oleh crew-nya) tampil, penonton ingin tergerak nyawer. Dan kostum Diana Sastra yang khas adalah bawahan batik dan atasan kaos bertuliskan www.dianasastra.com.

3. DI PERFORM DIANA SASTRA SELALU ADA SANTUNAN ANAK YATIM
Waktu itu udara di Dadap Ceng In cukup panas, di atas panggung Diana Sastra dengan kostum ala rakyat jelata Cirebon, mengumumkan kepada warga sekitar panggung, bagi anak yatim yang kebetulan berada di sekitar panggung dimohon untuk naik ke atas panggung. Biasanya jumlah anak yang terkumpul berkisar antara 5-12 anak. Setelah itu Diana Sastra bertanya “Siapa yang meninggal dek? Ayah atau ibu?” kepada setiap anak untuk memastikan kalau mereka benar-benar anak yatim, dan Diana Sastra berpidato berupa himbauan kepada penonton untuk peduli dan beresedekah, berapa saja, yang penting ikhlas kepada anak yatim tersebut, caranya ketika Diana Sastra menyanyikan lagu Jeritan Anak Yatim, penonton dihimbau untuk nyawer dan hasil saweran di Lagu tersebut seluruhnya akan dibagi rata kepada anak yatim tersebut.

“Pernah di suatu daerah hasil saweran untuk anak yatim sampai mendapat Rp 7 juta dan saweran dibagi rata kepada anak yatim dan kami tidak mengambil sepeserpun,” ucap Diana Sastra. Hasil saweran dibagi rata kepada anak yatim yang dan diserahkan oleh tuan rumah dan lainnya.

4. CREW DIANA SASTRA SANGAT SOLID
Diana Sastra bukan hanya sebuah nama, tapi sebuah kesatuan antara Crew Panggung, Crew IT, Crew Streaming, Crew Biduan, Crew Pemain Musik. Crew Sound, Crew Genset, Crew Kameramen. Crew Diana Sastra berjumlah 65 orang dan rata rata mereka sudah bekerja selama belasan tahun.

5. SPONSOR TUNGGAL
Dulu setiap Diana Sastra ada tanggapan untuk manggung, banyak sekali sponsornya “Dulu saya merasakan panggung Diana Sastra kaya kandang kambing, banyak iklannya, dan sekarang saya tidak mau dan hanya ada 1 sponsor tunggal yaitu Herbangin.

6. SAWERANNYA BANYAK
Ketika ditanya, berapa sih Nok jumlah saweran tertinggi yang pernah didapat? “Pernah sih dapet 75 juta si itu di Pasar Kramat Jati Jakarta tgl 3 Januari 2016”.

Ada yang unik ketika penonton “nyawer” Diana Sastra. Saweran mereka saweran ikhlas, senang dengan aksi panggungnya, senang dengan gaya ala kadarnya yang istimewa, dan senang dengan vokal kuat Diana Sastra, bukan saweran seronok. Pokoknya kalau kamu nonton Diana Sastra kamu akan tergerak untuk nyawer. Yang lebih unik karena setiap Live Diana Sastra ada streaming, bisa ditonton di seluruh dunia melalui www.dianasastra.com maka banyak yang nyawer melalui rekening pribadi Nok Diana Sastra, tapi kebanyakan saweran melalalui rekening pribadi adalah untuk santunan anak yatim di lagu Jeritan Anak Yatim.

Oya yang nyawer itu dari semua kalangan umur, ada Bapak-Bapak, Om-Om, Ibu-Ibu (apalagi yang punya hajat dari siang sampai malam ngak berhenti nyawer)”, ada juga anak-anak.

7. DI SETIAP LAGU ADA ACTINGNYA
Diana Sastra sangat menjiwai lagu per lagu yang dinyanyikannya, dan biasanya setiap lagu ada acting-nya, misal lagu sedih, ya sedih, lagu cemburu  ya cemburu dan acting Diana Sastra adalah acting spontan dibumbui oleh Kenclo dan MC, kadang kadang pemain musik ikut-ikutan.

8. FDS (FANS DIANA SASTRA) MENJADI PENYEMANGAT DIANA KETIKA MANGGUNG
FDS (Fans Diana Sastra) adalah Diana Sastra Lovers yang selalu menyimpan jadwal Diana Sastra manggung dan selalu hadir ketika Diana Sastra manggung. Dan uniknya adalah FDS bisa curhat sama Diana Sastra, dan biasanya Diana Sastra selalu memberikan wejangan nasihat kepada para FDS. “Sira boleh nonton Diana Sastra, tapi ingat… kerja dan keluarga kudu diprioritaskan…,” ujar Mbok Diana Sastra yang sangat dekat dengan FDS.

9. DIANA SASTRA MEMPUNYAI KOREOGRAFI TARIAN UNIK
Nonton Diana Sastra itu mata kita bisa dibuat tidak berkedip, soalnya setiap detik aksi panggungnya sangatlah menarik, unik, lucu dan bisa membuat penonton tersenyum bahagia. Iya benar kadang penonton terpingkal melihat koreografi Diana Sastra yang unik dan pemain musiknya itu loh gerakan gerakannya agak mirip dengan OM Soneta tapi lebih terkesan lucu dan asyik untuk dinikmati.

10. LAGU REMANG-REMANG DIANA SASTRA MENJADI OPENING DI SIARAN RADIO MUARA 693 JAKARTA
Iya benar, salah satu lagu Diana Sastra yang berjudul Remang-Remang selalu diputar di awal siaran #mutarmuaratarling Radio Muara Jakarta, ketika Sang Penyiar Chandra Kirana ditanya kenapa harus lagu Remang-Remang, “Lagu Remang-Remang Diana Sastra itu enak didengar dan lagu itu ada sejarahnya. dimana akhirnya Almarhum Gusdur sering mampir ke Radio Muara Jakarta.

11. JUMLAH PENGUNJUNG (VIEWERS) YOUTUBE DIANA SASTRA SELALU MENINGKAT SETIAP HARI
Lihat saja video YouTube Diana Sastra yang ini (Klik Disini) menembus diatas 400 ribuan pengunjung.

12. DIANA SASTRA SUDAH SERING TAMPIL DI INBOX SCTV
Mau lihat penampilan Diana Sastra di INBOX SCTV… (Klik Disini). Benar, Diana Sastra merupakan aset budaya Indonesia melalui musik tarling cirebonan, sebuah warna musik Indonesia yang sama asyiknya ketika kamu mendengarkan The Beatles.

Source: *Penyiar MUTER (Musik Tarling) Radio Muara 693AM – https://goo.gl/sG8OJF

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here